Halaman

Sabtu, 26 Mei 2012

Memilih Warna Cat Rumah



Tips Memilih Warna Yang Ideal

Baik teman,postingan saya kali ini  mengenai bagaimana cara memilih warna cat yang cocok untuk sebuah rumah,sehingga menjadikan tampilan rumah lebih segar dan nyaman. Mungkin bagi sebagian orang menganggap
ini tidaklah penting dan menghambur-hamburkan uang hanya untuk membeli beraneka macam warna cat. Tapi bagi seseorang yang sangat suka akan penampilan rumah yang mempunyai nilai artistik yang tinggi,membuat kombinasi berbagai warna pasti sangat menyenangkan dan menjadi kepuasan tersendiri. Yang artinya membuat kombinasi berbagai warna cat di rumah bukanlah semua ruangan di cat dengan warna yang berbeda,akan tetapi bagaimana cara kita bisa mendapatkan ataupun memilih warna cat yang sesuai dengan jenis ruangan,luas ruangan,ataupun jenis daripada rumah itu sendiri.

Tapi postingan kali ini saya fokuskan untuk pemilihan warna cat untuk rumah yang sederhana agar tampak kelihatan serasi dan nyaman.Walaupun rumahnya tidak terlalu besar dan mewah,tapi dengan pemilhan warna yang cocok dan serasi maka akan terlihat luas dan menarik.

Rumah yang mungil atau bentuknya tidak terlalu besar,seringkali diidentikkan dengan rumah yang sempit dan kurang menarik tampilannya. Hal ini karena disebabkan kurang tepatnya di dalam penataan perabot atau desain interiornya.Atau pemilihan warna-warna pada dinding tembok yang kurang tepat,sehingga memberi kesan sempit pada suatu ruangan.Padahal apabila Anda pandai mengatur tata letak perabot dan interiornya,serta memilih warna yang tepat,rumah mungil Anda akan terkesan luas dan nyaman.

Ada beberapa pilhan warna cat yang baik dan kwalitasnya sangat bagus. Catylac cat tembok dan Catylac cat kayu dan besi dari PT. ICI Paints Indonesia juga banyak menyediakan banyak pilihan warna bagi kebutuhan interior dan exterior rumah Anda. Tampilan warnanya dapat menciptakan suasana yang nyaman dan segar pada tiap ruangan rumah Anda.

Baiklah teman,disini ada beberapa tips untuk memilih warna cat agar membuat tampilan terkesan luas,nyaman dan segar. Yaitu sebagai berikut:

1. Jangan terlalu banyak menggunakan warna cat yang terkesan tua dan gelap pada dinding ataupun tembok,gunakan warna yang netral untuk ruangan yang sempit ataupun tidak luas.

2. Di usahakan menggunakan warna Catylac Tender colour,yaitu warna yang mengandung unsur warna putih seperti:
a. Catylac Cotton Rose 44506,putih dengan sedikit nuansa merah muda.
b. Catylac Green Mist - 44501,putih dengan sedikit nuansa hijau muda.
c. Catylac Chrysan White -44544, putih dengan sedikit nuansa cream muda.

3. Untuk tampilan plafond ataupun langit-langit dapat di beri cat putih ataupun warna cat yang bernuansa cerah dan pemasangan plafond dapat di buatagak lebih tinggi agar terkesan ruangan terasa luas dan nyaman.

4. Untuk koridor ataupun lengkong ataupun juga hall,agar terkesan luas dan panjang pada kedua sisi tembok dapat di beri warna yang lebih muda.

5. Pada bagian sudut tangga akan kelihatan indah apabila di beri warna yang bernuansa segar,sehingga kesan sempitnya tidak kelihatan dan menjadi terkesan luas.Dan tambahkan aksesoris berupa vas bunga supaya sudut tangga tersebut menjadi kelihatan segar dan tidak membosanan.
Untuk warna cat dapat di referensikan memakai :
- untuk tembok : Catylac Jade Green
-untuk profil      : Catylac Putih Laguna

6. Untuk ruangan dapur,dapat di pilih warna yang bernuansa cerah agar memberi suasana yang segar dan untuk keramik dinding dapat dipilih dengan motif ataupun yang mempunyai corak Floral Crafts agar  membawa suasana yang sehat dan nyaman.

7. Untuk ruangan pada kamar tidur utama dapat di pilih warna yang bernuansa romantis,seperti warna pink muda atau kombinasi dengan warna cream muda. Dengan tampilan warna tersebut sebuah kamar tidur akan memberi rasa nyaman dan segar.

8. Untuk ruangan kamar tidur anak,dapat di pilih dengan warna muda yang bernuansa maskulin untuk kamar tidur anak laki-laki sehingga memberikan kesan ruangan tampak lebih luas dan segar.
Dapat direferensikan memakai warna:
-tembok : Catylac Iceberg
-kusen pintu jendela : Catylac Gloss dan Mandarin Green
-plafond : Catylac Putih.

9. Terapkan juga warna-warna yang mempunyai kesan luas pada ruang tempat makan,dan ruang tamu. Kombinasikan warna-warna muda untuk dinding ataupun tembok dan partisi yang juga di beri warna yang senada.Maka kesan ruangan akan menjadi luas dan menyegarkan.

Itulah beberapa tips untuk pemilihan warna yang ideal bagi rumah yang mempunyai kesan kecil ataupun kurang besar.
Bukankah ada ungkapan "Kecil itu Indah"? Ungkapan ini dapat berlaku apabila Anda dapat menata tata letak parabot dan interior maupun exterior dengan tepa dan baik,serta di dukung dengan pemilihan warna cat yang tepat.Maka rumah Anda akan menjadi sebuah Istana yang Luas bagi Anda beserta keluarga Anda.

Mungkin ulasan di dalam artikel ini masih jauh dari kesempurnaan dan masih banyak kekurangannya,namun saya berusaha untuk dapat menyajikan yang terbaik  Semoga bermanfaat bagi para pembaca dan khususnya bagi teman-teman yang saat ini sedang mencari warna cat untuk rumahnya.

Postingan selanjutkan saya akan mengulas tentang "Kamar Tidur Yang Sehat bagi Anak"

Ok teman,terimakasih atas kunjungan dan komentarnya. Salam Sukses Selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar